Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

Maksud artikel cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 1 minggu ini sebenarnya adalah bagai mana caranya membuat kulit wajah kembali seperti warna semula alias sama dengan warna kulit tubuh yang lain, bukannya membuat kulit wajah anda menjadi putih. Jangan salah paham ya. Tentu aneh jika anda berkulit hitam manis atau sawo matang yang indah tapi kulit wajahnya menjadi putih susu :D. Walaupun begitu, saya pernah melihat beberapa wanita dengan wajah putih tapi dari leher ke bawah warnanya hitam, tapi mereka tetap PD. Saya yakin mereka menggunakan produk kosmetik yang kurang aman. Jadi kalau anda membaca artikel ini pada kata "memutihkan wajah" itu berarti mengembalikan warna kulit wajah menjadi seperti sedia kala.

Dalam perjalanan usia kita, tentu banyak hal yang membuat kulit wajah menjadi berubah. Misal ada flek hitam karena bekas jerawat, menghitam karena sering sekali terpapar mata hari, atau bisa jadi karena penggunaan kosmetik. Dalam kondisi seperti itu, pasti anda, khususnya wanita, ingin mengembalikan kulit wajah menjadi seperti semula, atau bahkan lebih berseri.

Sebenarnya, tanpa dilakukan tindakan perawatanpun warna kulit wajah dapat menjadi normal kembali. Misal wajah anda mengalami flek atau noda hitam karena bekas jerawat atau luka kecil, maka seiring waktu noda hitam tersebut akan memudar dan menghilang karena tubuh memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel. Gampangnya, kulit yang menghitam tersebut lambat laun akan pulih seperti sedia kala. Namun hal itu memerlukan waktu. Cepat atau lambatnya tergantung parah atau tidaknya kondisi bekas jerawat atau luka yang meninggalkan noda atau flek hitam tersebut.
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu
Banyak pilihan untuk memutihkan wajah, baik menggunakan produk kecantikan ataupun menggunakan bahan-bahan alami. Keputusan cara apa yang akan diambil tentu adalah hak anda sepenuhnya plus segala resiko yang mungkin saja timbul. Lho kok jadi menakutkan ya pake resiko segala macam. Ya tentu saja. Salah satu dari anda tentu saja pernah mendenganr atau membaca banyak produk pemutih wajah tidak aman beredar di pasaran karena mengandung zat berbahaya dan tidak direkomendasikan sebagai bahan kosmetik. Anda harus berhati-hati. Untuk produk yang aman sendiri atau jasa klink kecantikan tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit, apalagi perawatan untuk memutihkan wajah tidak hanya sekali dilakukan melainkan harus rutin. Jika anda banyak duit hal itu tidak menjadi masalah. Wajah anda akan menjadi kinclong dalam sekejap. Tapi satu hal yang harus menjadi bahan pertimbangan juga bahwa seaman-amannya produk yang menggunakan bahan kimiawi tetap saja akan menimbulkan efek bagi kulit khususnya dan kesehatan tubuh secara umum dalam jangka panjang.
Mengingat itu semua, cara memutihkan wajah secara alami menjadi salah satu pilihan bijak bagi kita semua. Pertanyaannya sekarang bahan alami seperti apa? Anda bisa browsing di google mengenai bahan alami pemutih wajah. Banyak sekali blog yang membahasnya. Ada yang menulis lebih dari satu cara, bahkan sampai 8 atau 15 cara memutihkan wajah secara alami dan cepat, ada pula yang membahas tidak hanya cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 1 minggu seperti dalam blog ini melainkan lebih singkat yaitu cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari saja. Semoga saja dengan banyaknya artikel tersebut tidak membuat anda bingung dan memilih cara yang salah.

Mudah saja agar anda tidak bingung. Yang pertama adalah jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk menggunakan salah satu cara. Anda mungkin saja sudah gerah dengan wajah yang kusam dan merasa orang memperhatikan hal itu sehingga anda menjadi tidak percaya diri. Tapi percayalah, masih banyak urusan yang harus diselesaikan oleh orang lain ketimbang memperhatikan wajah anda yang noda hitamnyapun sebenarnya tidak seberapa. Dan ingat, keputusan yang salah bisa saja berakibat kondisi wajah anda malah semakin memburuk. Yang kedua adalah kenali penyebab wajah anda menjadi kusam atau ada noda hitamnya. Yang terakhir, kenali pula cara kerja bahan alami dalam memutihkan wajah.

Ada beberapa cara kerja bahan-bahan alami yang biasanya berupa sayur atau buah dalam memutihkan wajah. Untuk buah yang banyak mengandung vitamin C, cara kerjanya adalah mengelupaskan kulit mati karena vitamin C bersifat asam. Untuk buah jenis lain akan menutrisi kulit wajah karena mengandung mineral dan vitamin yang dibutuhkan kulit sehingga mempercepat proses regenerasi kulit. Silahkan anda pelajari dengan cermat dan pilih salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan anda.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat dalam Waktu 1 Minggu dengan Masker Beras

Di atas sudah saya bilang bahwa banyak sekali cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam waktu 1 minggu, namun saya hanya akan memberikan 1 cara saja, yaitu dengan memanfaatkan beras yang dibuat menjadi masker. Mengapa masker beras? Alasannya mudah sekali:
  1. Dari sejak saya kecil, beras sudah digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan/wajah, termasuk oleh ibu dan bibi saya.
  2. Beras kaya akan nutrisi yang diperlukan kulit wajah, seperti vitamin B1, E dan C, squalane oil, mineral, anti inflamasi sampai dengan anti oksidan. Hebat bukan?
  3. Cara pembuatannya mudah
  4. Bahannya gampang didapat
  5. Dan yang sangat pasti adalah AMAN seaman-amannya !
Selain berguna sebagai bahan dari cara memutihkan kulit wajah secara alami mudah dan cepat, beras juga dari dulu digunakan sebagai pelindung wajah dari sengatan matahari alias tabir surya alami dan sebagai bedak dingin. Khasiat lainnya adalah::
  1. Mengecilkan pori-pori wajah
  2. Mencerahkan warna kulit wajah
  3. Menghilangkan flek/noda hitam
  4. Mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah
  5. Mengencangkan kulit wajah
  6. dan lain-lain (banyak ya :D)

 Cara Membuat Masker Beras

Memanfaatkan beras sebagai cara memutihkan kulit wajah secara alami dan tradisional adalah dengan membuatnya menjadi tepung terlebih dahulu. Setelah menjadi tepung, dicampur dengan air secukupnya saat hendak digunakan sebagai masker. Tapi ingat, jangan mau praktis saja dengan membeli tepung beras untuk membuat kue. Kalau seperti itu males namanya. Lagian tepung beras untuk kue walaupun dengan merk terkenal sekalipun dibuat di pabrik, jadi kita tidak tahu dengan pasti apakah dicampur dengan bahan kimia atau tidak. Karena itu pastikan anda membuat sendiri tepung beras untuk perawatan wajah ini. Tidak sudah kok. Berikut caranya:
  1. Ambil beras secukupnya (duda atau tiga genggam)
  2. Cuci bersih seperti anda hendak menanak nasi (jangan terlalu bersih ya)
  3. Rendam dalam air selama semalam (+/- 12 jam)
  4. Tiriskan airnya, lalu haluskan dengan ditumbuk atau diblender
  5. Angin-anginkan saja untuk mengeringkannya. Jangan pernah dijemur di bawah matahari apalagi terik karena dapat membuat banyak zat yang berguna bagi kulit wajah jadi menghilang. Ingat ya, cukup angi-anginkan saja
  6. Setelah kering, ayak untuk mendapatkan tepung beras yang halus mulus
  7. Simpan di tempat yang tertutup dan kering
  8. Tepung beraspun siap untuk digunakan kapanpun anda mau.

 Cara Menggunakan Masker Beras

Tepung beras yang sudah jadi dapat dibuat menjadi masker beras dan diaplikasikan pada wajah kapanpun anda mau. Namun sebaiknya gunakan pada wajah pada sore atau malam hari atau bisa juga siang hari jika ingin menjadikannya sebagai bedak dingin. Jangan gunakan langsung setelah anda bepergian dari luar rumah.

Berikut cara menggunakan masker beras:
  1. Ambil satu atau 2 sendok tepung beras yang sudah anda buat
  2. Campurkan air secukupnya
  3. Aduk-aduk hingga menjadi seperti bubur (jangan dimakan ya walaupun boleh saja :P)
  4. Cuci bersih wajah anda lalu keringkan dengan handuk bersih
  5. Oleskan bubur/masker beras pada wajah anda sampai leher hingga merata
  6. Diamkan selama 30 menit (hingga masker mengering)
  7. Cici wajah anda dengan air hangat lalu bilas dengan air bersih.
  8. Selesai!
Masker beras ini dapat anda gunakan setiap hari. Setelah seminggu, akan nampak hasilnya pada kulit wajah anda yang kembali putih dan berseri. Setelah itu dapat digunakan dua hari sekali atau seminggu dua kali sesuai kebutuhan untuk perawatan wajah anda. Demikian, semoga membantu artikel cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 1 minggu dari saya ini.